Definisi Bisnis Dan Bentuk Kepemilikan Bisnis

Diposting pada

Jobs

Definisi Bisnis Dan Bentuk Kepemilikan Bisnis – Inti dari Definisi Bisnis dalam ilmu ekonomi dapat diartikan suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen,dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan.Bisnis berasal dari kata dasar busy yang berarti ” sibuk “,yang dalam artian sibuk melakukan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan.

Walaupun dalam Bentuk Kepemilikan Bisnis berbeda pada setiap wilayah negara.Dan saat ini,duniapun mulai bersaing untuk menduduki tingkat teratas dalam Dunia Bisnis.Berikut beberapa jenis bisnis yang di anggap umum :

  • PERUSAHAAN PERSEORANGAN

Perusahaan Perseorangan merupakan suatu bisnis yang kepemilikannya di pegang oleh satu orang.

  • PERSEKUTUAN

Persekutuan merupakan salah satu bentuk bisnis dimana dua orang atau lebih bekerja sama mengoperasikan perusahaan untuk mendapatkan keuntungan. Persekutuan dapat dikelompokan menjadi dua,yaitu Persekutuan Komanditer dan Persekutuan Firma.

  • PERSEROAN

Perseroan merupakan suatu bisnis yang kepemilikannya di pegang oleh beberapa orang dan di awasi oleh dewan direktur.

  • KOPERASI

Koperasi merupakan salah satu jenis bisnis yang beranggotakan orang – orang atau badan hukum koperasi dengan melandaskan dari suatu kegiatanya berdasarkan prinsip koperasi sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berdasarkan asas kekeluargaan.

Kepemilikan Bisnis terdiri dari berbagai macam tipe,dan sebagai akibatnya,bisnis juga dapat dikelompokan dengan cara yang berbeda – beda. Satu dari banyak cara yang dapat digunakan adalah dengan mengelompokan berbagai bisnis berdasarkan aktivitas yang dilakukannya dalam menghasilkan keuntungan. Berikut berbagai tipe bisnis yang akan kita bahas :

  • Manufaktur merupakan suatu bisnis yang memproduksi produk yang berasal dari bahan mentah atau komponen – komponen.Kemudian di jual untuk mendapatkan keuntungan.Contoh manufaktur adalah perusahaan yang memproduksi barang fisik seperti mobil atau pipa.
  • Bisnis Jasa adalah Bisnis yang menghasilkan barang intangible dan mendapatkan keuntungan dengan cara meminta bayaran atas jasa yang mereka berikan.Contoh Bisnis Jasa yaitu Konsultan dan Psikolog.
  • Pengecer dan Distributor merupakan suatu bisnis yang pihaknya berperan sebagai perantara barang antara produsen dengan konsumen.Kebanyakan toko dan perusahaan yang berorientasi konsumen adalah distributor atau pengecer.
  • Bisnis Pertanian dan Pertambangan adalah bisnis yang memproduksi barang – barang mentah,seperti tanaman atau mineral tambang.
  • Bisnis Finansial merupakan suatu bisnis yang mendapatkan keuntungan dari investasi dan pengelolaan modal.
  • Bisnis Informasi adalah bisnis yang menghasilkan keuntungan terutama dari penjualan – penjualan.
  • Utilitas merupakan bisnis yang mengoperasikan jasa untuk publik seperti listrik dan air dan biasanya di danai oleh pemerintah.
  • Bisnis Relestate merupakan bisnis yang menghasilkan keuntungan dengan cara menjual,menyewakan dan mengembangkan properti,rumah dan bangunan.
  • Bisnis Transportasi merupakan Bisnis yang mendapatkan keuntungan dengan cara mengantarkan barang atau individu dari suatu lokasi ke lokasi lain.

Ini semua tentang Definisi Bisnis yang ada di dunia ini,ada lagi yang perlu kita bahas di lain waktu . Dengan tujuan untuk mendalami kinerja dalam Dunia Bisnis . Kini saatnya kita yang akan terjun ke dunia bisnis harus dalam keadaan yang sudah siap dan mengerti Apa itu Bisnis maupun Bentuk dari Kepemilikan Bisnis Tersebut.Untuk meraih Kesuksesaan Perlu adanya Usaha dan Tindakan yang tepat,agar hasil yang kita perolehpun akan sangat bermanfaat.

Loading...

Terimakasih atas kunjungan Anda, semoga Definisi Bisnis Dan Bentuk Kepemilikan Bisnis Terbaru Agustus 2018 bermanfaat. Hati-hati terhadap segala tindak penipuan dalam perekrutan karyawan.